CARA MENDAFTAR JALUR LOKAL MANDIRI

Bismillah,
Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Seleksi Lokal Mandiri merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara mandiri oleh IAIN Kendari dalam satu sistem terpadu, seleksi ini diselenggarakan setelah seleksi SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN telah selesai.

Seleksi ini dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Rektor IAIN Kendari dan biaya pendaftaran ditanggung oleh calon mahasiswa yang bersangkutan. Adapun proses pendaftarannya sebagai berikut :

  1. Siswa mengunjungi web site SIA IAIN Kendari http://sia.iainkendari.ac.id/maba/mandiri2021 atau Klik Daftar pada jalur lokal mandiri, kemudian mengisi formulir secara lengkap.
  2. Lanjutkan dengan mengupload Ijazah (Wajib bagi lulusan tahun sebelumnya) atau SKHU/ SKL/ Raport Semester akhir bagi lulusan tahun tersebut, berikutnya menguploas KTP atau KK dan terakhir megupload Pas Foto Resmi.
  3. berikutnya berikutnya mencetak Slip Pendaftaran dan dibawa ke BANK BRI Syariah atau melalui SMS/ ATM/ MBanking untuk dilakukan pembayaran. Biaya pendaftaran dan tata cara pendaftaran tertera pada Slip Pendaftaran. (tata cara pembayaran silahkan baca disini https://spmb.iainkendari.ac.id/index.php/tata-cara-pembayaran/)
  4. Setelah membayar, silahkan Login pada laman SIA http://sia.iainkendari.ac.id/login menggunakan akun yang tertera pada Slip Pendaftaran dan menunggu verifikasi dari panitia (silahkan mengubungi nomor hp panitia yang tertera pada bagian bawah website ini jika telah membayar dan belum terverifikasi);
  5. Jika Panitia telah sukses memverifikasi dokumen pendaftaran kemudian camaba memilih 3 (tiga) program Studi.
  6. Lakukan FINALISASI dan cetak kartu ujian, jika finalisasi telah dilakukan, maka data tidak bisa lagi diubah lagi.
  7. Info terkait Jadwal Ujian tertera pada kartu ujian.
  8. Ujian menggunakan CBT (computer base test) pada website https://cbt.iainkendari.ac.id

Jadwal Pelaksanaan :
Pendaftaran Jalur Mandiri : 20 Mei sd 30 Juli 2021
Simulasi : 01 Agustus 2021
Ujian : 02 Agustus 2021
Pengumuman : 03 Agustus 2021
Registrasi Maba : 03 sd 12 Agustus 2021

Semoga Bermanfaat, Wassalam